Sulawesi Utara

141 KK Desa Lolanan Terima BLT DD, Yusna Pakaya Diapresiasi Warga

BOLMONG, Joernalinakor.com – Yusna Pakaya, Sangadi Desa Lolanan kecamatan Sangtombolang, Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.kepada warga penerima BLT DD didampingi unsur aparat kepolisian sektor (Kapolsek) AKP Gani Tololiu, Danramil Peltu Syahril G Subroto, Camat Sangtombolang Esly Menabung SE MM disaksikan unsur Pemerhati LSM INAKOR BOLMONG Bung Abd Asis Dg Malinta, Yusna Pakaya.

Sangadi menyebut Dana BLT yang diterima 141 kepala keluarga penerima manfaat sebesar Rp600,000,- per orang.
Dikatakannya pada awak media joernainakor d

“Dalam penyaluran bantuan ke 141 kepala keluarga bersama aparat desa, kami lakukan validasi data disesuaikan dengan regulasi sebagaimana yang diatur oleh kemendes. Untuk penanganan anggarannya wajib mengeluarkan angaran dana desa sebesar 30 persen, untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak covid 19 dan menunjang ekonomi yang sedang mengalami penurunan serta kebutuhan hidup pangan warga saya. Dengan alasan lockdown, maka aktivitas kesehariannya mengalami penurunan, apalagi dengan berbagai kebutuhan hidup sehari – hari,” kata Yusna Pakaya menjelaskan.

Yusna juga menambahkan penyaluran bantuan langsung tunai berjalan tertib, lancar dan aman, walau dalam validasi data banyak yang berubah.

Meski demikian saya tetap optimis bahwa bantuan ini nantinya akan tepat sasaran, dengan tidak melibatkan para penerima bantuan BPNT dan PKH dikarenakan mereka punya regulasi dan porsi tersendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sangtombolang Esly Manabung menghimbau bahwa untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran covid 19 sebaiknya solat id dilakukan sesuai yang dianjurkan pemerintah. “Dalam pelaksanaan sholat id sebaliknya mengikuti anjuran pemerintah agar kita tetap dalam situasi dan kondisi zona hijau/aman,” ungkap Esly.

Anniza

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close