Jawa BaratKAB. PANGANDARAN

185 Calon Jemaah Haji Asal Pangandaran Dilepas

Pangandaran, joernalinakor.com – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri acara Pelepasan dan Pemberangkatan Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 1443 H/2022 M, bertempat di Bumi Perkemahan Kwarcab Pangandaran Pamugaran. Minggu (26/6/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pangandaran Muhamad Taufiq, S.IP., M.Si., Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Pangandaran Jalaludin S.Ag., Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd., Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH. Otong Aminudin., Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Ketua IKIAD Kabupaten Pangandaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pangandaran Hj. Lina Marlina Kusdiana,  dan Para Pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Kabupaten Pangandaran.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Pangandaran, yang juga merupakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rida Nirwana Kristiana, menyampaikan tahun ini ratusan jemaah haji pangandaran di berangkatkan.
“Tahun ini Kabupaten Pangandaran memberangkatkan 185 jemaah haji yang terdiri dari 106 perempuan, 79 laki-laki. Dengan Jemaah haji termuda berusia 19 tahun atas nama Rika Ayu Rahma Suci sedangkan jemaah haji tertua berusia 64 tahun atas nama Ratmi Binti Wajo,”ujarnya.

Lanjutnya, jemaah haji asal pangandaran akan tergabung dengan jemaah dari kabupaten lain.
” Jemaah haji asal Kab. Pangandaran tergabung dalam kloter 34 JKS bersama 108 jemaah asal Kab. Bogor, 106 jemaah asal Kab. Ciamis sehingga total keseluruhan jemaah kloter 34 berjumlah 410 orang,” ucapnya.

Jemaah yang di berangkatkan ini akan menuju asrama haji bekasi yang kemudian nantinya diterbangkan dengan menggunakan pesawat. 
“Masuk asrama tgl 27 Juni 2022, pukul 06.00 WIB, dijadwalkan berangkat dari asrama haji Bekasi menuju Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 02.40 WIB, untuk kemudian diberangkatkan menuju Bandara Madinah pada pukul 06.40 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5153.” tuturnya.

Selain jemaah haji dalam Kloter 34 JKS disertai oleh 1 orang TPHI yg berasal dari Kab Pangandaran, 1 TPIHI (Bogor), 2 TKHI (Bogor, Ciamis), 2 PHD (Bekasi, Garut). 

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memberikan wejangan kepada para calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji. 
“Sebagai penanggungjawab pemerintahan, semoga selamat dijalan sampai dengan tujuan. Pesan saya adalah jaga kesehatan, makan teratur, utamakan rukun dan ibadah yang wajib. Kesehatan lebih penting karena pandemi masih terjadi. Laksanakan dan ikuti pembimbing dengan baik” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan harapan dan doa supaya calon jemaah haji PPIH Kabupaten Pangandaran dapat kembali ke Indonesia dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.
“Semoga bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Kami juga ingin didoakan, saya dan jajaran pemerintahan diberikan kesehatan dan jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pangandaran” pungkasnya.

Calon jemaah haji PPIH Kabupaten Pangandaran diberangkatkan menuju Embarkasi/Asrama Haji Bekasi menggunakan 5 Unit Bus.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran