Utama

51 Bintara Polda Sulteng lulus seleksi PAG T.A 2022

PALU, joernalinakor.com – Polda Sulawesi Tengah  menggelar sidang penetapan kelulusan pendidikan alih golongan ( PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun anggaran 2022 di Aula Lantai I Polda Sulteng, Kamis ( 22/9/2022). 

Dalam kegiatan acara sidang penetapan kelulusan di pimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I .K, M.H, Karo Sdm Polda Sulteng Kombes Pol. Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si dan para PJU Polda Sulteng, ketua dan anggota tim seleksi PAG, para pengawas internal PAG (staf Itwasda dan Bidpropam Polda Sulteng) dan para peserta, panitia seleksi PAG.

Dalam pelaksanaan sidang kelulusan tingkat daerah, sesuai laporan dari panitia pelaksana, animo peserta mendaftar sebanyak 94 orang terdiri dari 93 Pria dan 1 Wanita , yang berasal dari berbagai satker dan satwil. Setelah melalui tahapan seleksi hingga tahap sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) tersisa 51 orang. 

Kapolda Sulteng dalam amanatnya disampaikan oleh Waka Polda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso berpesan kepada seluruh peserta seleksi PAG , siapa pun yang lulus terpilih itu adalah saudara kita, teman kita, mitra kita dan anggota Polda Sulawesi Tengah. Jangan jadikan persaingan ini menjadi suatu masalah antara sesama anggota Polri, panitia sudah kita sumpah untuk melaksanakan seleksi ini dengan sebaik – baiknya dengan prinsip Bersih,  Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Anti KKN, dan penggunaan Teknologi CAT. 

Secara terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.I.K, M.H membenarkan bahwa 51 Bintara Polda Sulteng lulus seleksi PAG.

Mereka nantinya akan mengikuti pendidikan selama satu bulan bertempat di Setukpa  Lemdiklat  Polri Sukabumi dan apabila lulus mereka akan menyandang pangkat Inspektur Polisi dua (Ipda), tutup Kabidhumas Polda Sulteng. (jamal/Bidhumas Polda Sulteng)