BandungJawa BaratSport

7 Tahun Pendirian Diklat Persib

BANDUNG, Joernalinakor.com – Tanggal 27 September 2013 menjadi momen penting bagi Diklat PERSIB. Pertemuan petinggi PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) dan para pegiat sepakbola Jawa Barat menghasilkan rekomendasi berdirinya Diklat PERSIB.

Pertemuan berlangsung di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung. Hadir pada acara itu, Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan perwakilan perkumpulan sepakbola anggota PSSI Kota Bandung.

Dari PERSIB, selain perwakilan tim, pelatih dan beberapa pemain, Manajer Umuh Muchtar, hadir juga Direktur Utama PT PBB, Glenn T. Sugita, Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, dan komisaris Kuswara S. Taryono. 

Pertemuan membahas berbagai hal untuk kemajuan Pangeran Biru. Salah satunya untuk program regenerasi yang memerlukan wadah untuk pemain potensial asal Jawa Barat sebagai jembatan masuk ke PERSIB. Itu pun menjadi wacana yang langsung direalisasikan di tahun yang sama.

“Diklat PERSIB ke depannya akan dipimpin oleh Pak Yoyo (S. Adiredja) untuk kemudian membentuk tim berjenjang mulai junior hingga U-21,” kata Glenn saat itu.

Kurang lebih dua minggu setelah itu, Diklat PERSIB menggelar latihan perdana. Tanggal 7 Oktober 2013 pun menjadi hari jadi Diklat PERSIB yang sudah berusia 7 tahun saat ini.

Banyak prestasi tercapai oleh Diklat PERSIB. Selain juara Liga 1 U-19, Elite Pro Academy U-16 juga juara Liga 1 Purti. Preatasi-prestasi itu juga membuat banyak pemain tembus ke PERSIB, setelah generasi Febri Hariyadi dan kawan-kawan, terbaru adalah Kakang Rudianto cs yang bergabung bersama PERSIB. 
( SRY )

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close