Utama

Acara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Banjar Gelar ‘Ngawangkong’ Kamtibmas

Banjar, Joernalinakor.com- Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di halaman Mapolres Banjar, Polres Banjar menggelar acara ‘Ngawangkong’ Kamtibmas.

“Ngawangkong Kamtibmas ini merupakan acara puncak memeriahkan Hari Bhayangkra ke-76” ucap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. di sela-sela kegiatan yang digelar mulai pukul 15.30 sampai dengan pukul 23.00 wib. (02/07)

‘Ngawangkong’ Kamtibmas ini atas inisiasi Polres Banjar dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Konsep acara dengan mengangkat budaya dan kearifan lokal kota Banjar dengan menampilkan kesenian angklung, musik etnik, serta Rampak Kendang Gabungan TNI, Polri, dan Sat Pol PP.

Kemudian acara inti ‘Ngawangkong’ Kamtibmas yakni berbincang tentang Kamtibmas dengan dipandu oleh Budayawan sekaligus Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muklis sebagai moderator, dengan narasumber Wali kota Banjar dengan diwakili oleh Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si.

“Kolaborasi ini sejalan dengan upaya Negara dalam pemulihan ekonomi nasional. Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76, pemulihan ekonomi dan pemantapan struktural,” kata Kapolres Banjar

“Ini kolaborasi bukan hanya acara, tetapi bagaimana kita mengapresiasi kepada budayawan dan seniman. Ini juga bagian dari pada penghargaan kami kepada masyarakat,” lanjut Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut digelar pemberian pengahargaan kepada para kepala desa yang dinilai aktif dalam mendukung tugas Polri dalam pelayanan terhadap masyarakat dan vaksinasi, serta para petugas dan tenaga kesehatan yang aktif mendukung kegiatan vaksinasi.

Acara ditutup oleh penampilan Invasion Band asal kota Banjar.( wan )