Utama

Aster Kasad Apresiasi Peran Korem 131/Santiago Dalam Penanganan Serbuan Vaksinasi Nasional

MANADO, joernalinakor.com – Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto M.Sc didampingi Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris Soemantri Roni S.I.P berkunjung ke Makorem 131/Santiago, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (20/09/2021).

Kunjungan Aster Kasad disambut langsung Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, M.I.P beserta Kapolda Sulut Irjen Pol Drs, Nana Sudjana M.M di loby Makorem 131/Santiago.

Dalam kunjungannya, Aster Kasad melihat secara langsung kondisi pangkalan Makorem didampingi Danrem dan Para Kasi Kasrem 131/Santiago.

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasad mengatakan, kunjungannya ke wilayah Kodam XIII/Merdeka untuk menghadiri Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter Ta 2021.

“Saya datang ke wilayah Kodam XIII/Merdeka, dalam rangka menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter Ta 2021 Kodam XIII/Merdeka, serta meluangkan waktu untuk mengunjungi Markas Korem 131/Santiago,” kata Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto.

Ia mengatakan, apa yang sudah dilaksanakan oleh Korem beserta jajarannya di masa pandemi sudah sangat baik. “Saya sangat mengapresiasi karena situasi pandemi saat ini semua difokuskan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Teritorial Korem 131/Santiago.”

“Kita ingin warga masyarakat khususnya divwilayah Sulut sejahtera, sehat, aman dan nyaman serta kondusif. Ini adalah wujud kepedulian TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Terkait kunjungan saya di Makorem 131/Santiago bertujuan untuk melihat langsung kondisi dan situasi pangkalan sekaligus tatap muka dan bersilahturahmi,” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, M.I.P menyampaikan ucapan selamat datang di Makorem 131/Santiago dan berterima kasih kepada Aster KASAD TNI.

“Terima kasih kepada Bapak Aster Kasad yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung di Markas Korem 131/Santiago. Kami sangat bangga kepada bapak Aster Kasad yang sudah memberi arahan, bimbingan dan petunjuk demi kemajuan Korem 131/Santiago kedepannya,” ujar Danrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan kepada Aster Kasad bahwa di wilayah Korem 131/Santiago beserta jajarannya telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial dan merealisasikan penyerahan bantuan beras dari Presiden Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat yang terdampak covid 19 di wilayah Sulut.

Kegiatan lainnya, lanjut Danrem serbuan vaksinasi kepada masyarakat mulai dari umur 12 tahun sampai pada lansia serta kegiatan PPKM yang berskala Mikro yang hingga saat ini masih berjalan, dikatakannya, ini adalah peran Korem dalam mendukung program nasional untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

“Korem 131/Santiago selalu bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Polri, Pemda dan pihak Perbankan serta ormas pun ikut dilibatkan. Karena dalam mengatasi kesulitan masyarakat sangat diperlukan kerja sama / Sinergitas yang kuat sehingga kita dapat mengatasi penyebaran virus covid 19 serta pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid-19 dengan cepat,” tandas Danrem.

Kegiatan yang berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dihadiri oleh Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, Sos., M. Si. (Kasiren Korem 131/Stg), Kolonel Inf. Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P (Kasi Intel Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf. George Zoro Sumilat (Kasi Pers Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf. Dr. Drs. Aco Lamama, M. M (Kasi Ter Kasrem 131/Stg), Letkol Inf. Aris Windarto (Kasi Ops Kasrem 131/Stg), Letkol Czi. Agung Isa Rakhman, S.H. M.Tr (Kasi Log Kasrem 131/Stg), Mayor Inf. Saul Malangkas (Kapenrem) 131/Stg.
(Penrem 131/Santiago), Vendry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *