Sulawesi UtaraTni/Polri

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Madidir Unet, Mediasi Permasalahan Perkelahian Orang Tua dan Anak

BITUNG, Joernalinakor.com – Babinsa Madidir Unet Serda Meidi Lahope anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung dan Bhabinkamtibmas Polres Bitung Bripka Riflos Horman, melaksanakan mediasi kasus perkelahian antara orang tua dan anak di RT 17 Lingkungan 05 Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (18/11/2020).

Penyelesaian kasus bermula saat Babinsa Serda Meidi Lahope mendapat laporan melalui pesan suara (voice note) dari Olivia Lahamendu (16), bahwa Ia dipukuli dan disiksa oleh orang tuanya yakni Bpk. Agus Lahamendu dan Ibu Lusye dan meminta bantuan Babinsa.

Pada saat itu Babinsa Serda Meidi Lahope masih berada di lokasi Aerujang melaksanakan pengamanan unras terkait penolakan pembangunan jalan tol di lokasi mata air Aerujang.

Babinsa pun meminta petunjuk kepada Danramil bahwa di wilayah binaan terjadi permasalahan, Danramil pun menijinkan Serda Meidi Lahope untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Saat Babinsa tiba ditempat kejadian dan ternyata benar anak tersebut dipukul oleh kedua orang tuanya dan mengalami luka gores di leher dan memar di pipi kanan.

Saat ditanya, Ibu Lusye (50) orang tua korban menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah sering terjadi dipicu karena anak mereka (korban) sering keluar malam.

“Kami selaku orang tua sudah sering menegur agar jangan keluar malam, malah kami di caci maki olehnya,” kata Ibu Lusye.

Lanjutnya, Seperti kejadian tadi, hanya persoalan sepele, kami hanya melarang bahwa lampu pohon natal jangan dipindah ke kamar, malahan dia melawan bahkan melontarkan kata-kata kasar, sehingga kami orang tua sudah hilang kesabaran dan langsung memukul dia.

(Noval)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close