Jawa Tengah

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Dampingi Pemdes Kuwaru Gelar Penyemprotan Disinfektan

KEBUMEN, joernalinakor.com,  – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Desa Kuwaru Koramil 19/Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo bersama Pemdes dan Masyarakat Desa Kuwaru dibantu anggota TRC PB Kecamatan Kuwarasan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (05/04/2020).

Adapun sasaran penyemprotan Disinfektan kali ini adalah dengan sasaran tempat ibadah, sekolah sekolah, kantor balai desa dan perumahan warga di wilayah desa Kuwaru.

Selain penyemprotan cairan Disinfektan, Sertu Dani juga menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk mengurangi Aktifitas di luar yang tidak penting, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Babinsa Sertu Dani Siswoyo juga menghimbau kepada seluruh Elemen Masyarakat di wilayah binaannya agar dalam menyikapi instruksi Pemerintah terkait Covid~19, selalu bersinergi antara Aparatur Pemerintahan bersama Masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran dan meluasnya dampak  Covid- 19  dalam hidup bermasyarakat selalu menjaga lingkungan tetap bersih, pola makan sehat tak lupa selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona,” jelasnya.

“Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus wabah covid 19, Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan Tanki semprot/hand sprayer,” pungkas Dani 

(Yatiman/SSY’95/Pendim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close