Sulawesi UtaraTNI

Babinsa Koramil Dimembe Serda Lugiono Dampingi Penyaluran Bibit Jagung Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

MINUT, Joernalinakor.com – Bertempat di Desa Tetey dan Desa Laikit Kec. Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (20/11/2020), dilaksanakan penyerahan bantuan bibit Jagung kepada Kelompok-Kelompok Tani, yang bekerja sama dengan TNI AD.

Terlihat, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Serda Lugiono lakukan pendampingan penyerahan bantuan bibit jagung kepada masyarakat petani, yang di serahkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara.

“Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanaian (DKPP) Pemkab Minahasa Utara salurkan bantuan bibit dan pupuk di Desa Tetey dan Desa Laikit Kec. Dimembe, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Serda Lugiono.

Babinsa menjelaskan, Adapun Kelompok Tani yang menerima bantuan bibit Jagung dan pupuk yakni Poktan Keluarga Tani 2 dengan Ketua Bpk. Debby Tundunaung dengan luas lahan 8 Ha., dan menerima bibit Jagung sebanyak 120 Kg (4 karung + 4 saset), sedangkan Poktan Gogoen dengan Ketua Ibu Theresia A. Koloay memiliki lahan seluas 7 Ha, menerima bibit Jagung sebanyak 105 Kg (4 karung + 1 saset).

“Penyerahan bantuan didampingi Babinsa, agar bantuan tersebut benar-benar tersalur kepada kelompok tani yang sudah terdata sebelumnya,” ungkapnya.

“Bantuan yang diberikan ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani dalam rangka ketahanan pangan, ditengah pandemi covid-19 saat ini,” sebut Babinsa menambahkan.

(Noval)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close