Utama

Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat, Kodim 1304/Gorontalo Bangun Pompa Hidram Di Desa Molutabu

GORONTALO, joernalinakor.com – Prajurit TNI hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri dan siap mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Seperti yang tengah dilakukan prajurit TNI Kodim 1304/Gorontalo saat ini dalam membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih bagi masyarakat khususnya di Desa Molutabu Dusun Waolo Kec. Kabila Bone Kab. Bone Bolango, Gorontalo di bangunkan pompa hidram, Selasa, (29/11/2022).

Pompa bertenaga aliran air dibangun jajaran Kodim 1304/Gorontalo ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Molutabu khususnya di Dusun Waolo.

Babinsa Koramil 1304-05/Bone Pantai Serda Ichar Mate bersama empat rekan Babinsanya saat di temui yang sedang melaksanakan pengecoran dinding bak kontrol pompa air Hidram mengatakan pembuatan pompa Hidram di Dusun Waolo ini hampir rampung, kami kerjakan secara bergotong-royong bersama warga.

“Pompa Hidram ini nantinya untuk membantu dan memudahkan warga yang mengalami kendala air, terutama warga yang tinggal di wilayah yang tinggi karena kegunaannya alat ini mampu mengalirkan air dari dataran rendah ke lebih tinggi,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1304/Gorontalo mengatakan semoga dengan semangat kebersamaan antara warga masyarakat dan anggota Kodim dalam mengerjakan pembangunan pompa hidram, dilaksanakan sesuai harapan agar masyarakat yang masih belum maksimal dalam pemenuhan air bersih bisa segera teratasi. (Penrem 133/NW)