Utama

Bedah Rumah Polres Aceh Utara Dengan Baitul Mal

LHOKSEUMAWE, Joernalinakor.com – Di hari Bhayangkara ke 76, Polres Aceh Utara bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh Utara melakukan bedah rumah warga miskin di Gampong Bayi, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (1/7/2022).

Rumah tersebut merupakan milik M Umar (35), ikut serta dalam pembangunan rumah tanggap darurat ini Wakapolsek Tanah Luas , Aiptu Zulkifli, Keuchik Gampong Bayi, Baihadi serta pelaksana rumah layak huni Sayed Zulfikar dan Musliadi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menyebutkan, program bhakti sosial berupa bedah rumah ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres Aceh Utara kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan di kecamatan dimaksud. Setelah dilakukan survei ke lokasi, ada seorang warga Desa Bayi memang sangat layak untuk dibantu dalam program ini.

“Kita akan membantu dalam pengawasan termasuk tenaga sehingga rumah layak huni tersebut selesai tepat waktu, kita harapkan bhakti sosial dapat bermanfaat bagi masyarakat dan apa yang kita lakukan hari ini semoga menjadi berkah serta menjadi amal yang sholeh di hari kemudian nanti,” ujar Hendra Jamiswar

Harapannya, kata Kapolsek, bantuan rumah layak huni dimaksud bisa segera ditempati. “Harapan kita, semoga rumah ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Aceh Utara Tengku Yusradi Ismail melalui Kepala Sekretariat Zulfikar, menyebutkan untuk program rumah insedential ini memang sudah ada kesepakatan kerja sama dengan pihak Polres Aceh Utara pada akhir bulan Mei 2022 lalu, yaitu dengan kerja sama ikut membantu program bakti sosial untuk momen Hari Bhayangkara ke 76.

“Secara keseluruhan rumah yang akan di bedah ada 10 unit yang tersebar di beberapa kecamatan. Kita harapkan, bantuan rumah layak huni ini bisa bermanfaat bagi masyarakat miskin,” jelasnya.(Nasir/Winda/Satria/Indra/Jimbronw).