Sulawesi UtaraTNI

Bersama Instansi Terkait Kodim 1310/Bitung Tangani Bencana Alam Di Desa Kaasar

MINUT, Joernalinakor.com – Dalam rangka penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Bertempat di Mapolres Minahasa Utara telah dilaksanakan apel simulasi dan dilanjutkan simulasi penanggulangan bencana di Desa Kaasar Kec. Kauditan, Kab. Minahasa Utara, (20/11/2020).

Personel Kodim 1310/Bitung dipimpin Pabung Kab. Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Richard Pusung bersama instansi terkait, menggelar apel simulasi kesiapan penanganan bencana alam tersebut.

Apel simulasi bencana alam dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, S.I.K, M.Si. Dalam sambutanya Ia mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel simulasi bencana alam ini.
“Sesuai instruksi dari pemerintah pusat agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama dalam menghadapi bencana alam,” ucapnya.

Sementara itu di temui ditempat terpisah, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., mengatakan bahwa Apel simulasi bencana alam ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel dan materil yang akan digunakan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Lebih lanjut bahwa apel ini juga untuk mengecek sejauh mana perencanaan yang sudah disiapkan baik peralatan dan personil sehingga siap untuk dipakai dan digunakan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Kita semua berharap semoga di Kabupaten Minahasa Utara ini, tidak terjadi bencana alam dan apabila terjadi bencana alam, melalui apel ini kita semua sudah siap untuk menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, ucapnya.

Selesai apel simulasi bencana alam dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan pertolongan pada korban pohon tumbang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Minut, Pabung Minut, Kepala Basarnas Sulut, Sekda Minut, Kadis Kesehatan Minut, Koramil 1310-06/Amd (8 orang), Polres Minut (32 orang), Damkar Minut (5 orang), Dinas Kesehatan Minut (3 orang), Basarnas Minut (15 orang), Dinas Perhubungan Minut (13 orang), PLN Minut (3 orang) dan Relawan (5 orang).

(Noval)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close