Sulawesi UtaraTNI

Brigjen TNI Prince Meyer Putong Dilantik Sebagai Ketum Perbakin Sulut Masa Bakti 2020-2024

MANADO, Joernalinakor.com – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH dilantik sebagai Ketua Umum Perbakin Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2020-2024 oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Manado Sabtu (21/11/2020) pagi.

Selain dilantiknya Brigjen TNI Prince Meyer Putong sebagai Ketua Umum, 50 orang pengurus lainnya dilantik untuk memenuhi 9 bidang yang ada di Perbakin Sulut.

Adapun kesembilan bidang tersebut terdiri dari unsur pimpinan, bidang organisasi, bidang humas, bidang hukum dan etika, bidang berburu, bidang tembak reaksi, sasaran, bidang dana dan usaha dan bidang komisi-komisi dan sekretariatan.

Atas suksesnya pelantikan tersebut, Danrem selaku Ketum Perbakin Sulut menyampaikan terima kasih.

“Selamat datang dengan hormat kami sambut bapak Ketua PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto. Saya selaku Ketua Umum Perbakin Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan banyak terimakasih atas pelantikan ini,” ujar Danrem membuka kata sambutannya.

“Kami juga berharap dengan kedatangan Bapak di wilayah ini dapat memberikan motivasi, dorongan dan semangat kepada para pengurus untuk mengembangkan bakat dan minat olah raga menembak di Provinsi Sulawesi Utara,” harap Danrem.

Sementara itu Ketua PB Perbakin ingatkan pengurus Perbakin Sulut untuk menjadi jawara menembak. “Saya ingatkan kepada pengurus, tugas para pengurus itu hanya satu yaitu menciptakan para juara.”

“Namun untuk menciptakan para juara lanjutnya, latihan dan jadwal pertandingan harus terprogram dengan baik,” tutur Letjen TNI Joni.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Provinsi Edwin Silangen mewakili Pjs. Gubernur Sulut menyampaikan bahwa pemprov Sulut siap mendukung program Perbakin.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendukung penuh program dan kegiatan Perbakin Provinsi Sulawesi Utara dalam menciptakan atlit atlit yang mampu bersaing dikancah Nasional maupun Internasional,” ujar Silangen.

Senada dengan itu, Ketua Harian KONI Kolonel Inf Theodorus Kawatu juga menyampaikan harapannya kepada pengurus baru Perbakin Sulut untuk lebih keras membina para atlit menembak di Sulawesi Utara.

“Saya berharap besar kepada pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Utara untuk membina atlit kita agar bisa lebih banyak meraih prestasi baik Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang MM M.Tr(Han), Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, Kajati Sulut Muh. Andi Iqbal Arief SH MH, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Mar Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk SSos, dan para pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Umum PB Perbakin kepada Atlit Menembak yang memenangkan kejuaraan Air Gun Baladika Open Championship 2020.
(Vendry)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close