Aceh

Cabdin Bireuen; Menggelar Kegiatan Donor Darah rutin

BIREUEN, Joernalinakor.com – Untuk membantu memenuhi stok darah dimasa COVID-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan donor darah, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan itu diikuti 78 pendonor dan dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Bireuen dengan PMI setempat dan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Fauziah Bireuen yang berlangsung di halaman Cabdin Bireuen, Cot Iju, Peusangan.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan atas arahan gubernur Aceh agar stok darah di Bireuen saat pandemi COVID-19 ini terpenuhi,” kata T Murtada, Kepala Dinas Pendidikan Bireuen kepada media.

Ia berharap darah yang terkumpul nantinya dapat membantu orang-orang yang memerlukan. “Pada masa pandemi seperti sekarang ini, stok darah sangat dibutuhkan,” ujar Murtada.

Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB.

“Alhamdulillah, donor darah kali ini kita bisa mengumpulkan darah sebanyak 50 kantong dengan beragam golongan. Ini semua berkat atensi dan partisipasi banyak pihak,” tutup Murtada.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close