Sumatera Utara

Cegah Wabah Virus COVID-19, Mobil Water Canon Polres Tapteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TAPTENG SUMUT, JoernalInakor.com – Polres Tapanuli Tengah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan Mobil Water canon disejumlah Jalan Kota Pandan, Senin (23/03/20).

Penyemprotan yang dilaksanakan Polres Tapteng Dipimpin Langsung oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH. SIK. MH. Beserta Jajaran Kapolres.

Adapun penyemprotan Disinfektan mengunakan Mobil Water Canon Polres Tapteng menyisir jalan Sibolga-Padang sidimpuan, Kota Pandan – Sibuluan, serta Jalan Dr. Ferdinan Lumban Tobing, Kota Pandan – Jln. Junjungan Lubis, Jln. KH. Dewantara, Jln. Kartini, Jln. Madseh Gelar Kesayangan, hingga Ke Jln. Jenderal feisal Tanjung Kab. Tapteng, dan Mako Polres KabupatenTapanuli Tengah.

Dalam kegiatan sterilisasi yang di lakukan Mapolres Tapteng untuk menyisir sepanjang Jalan Perkotaan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19 .

Dan disisi lainnya, Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Tapanuli Tengah dalam kegiatan sterilisasi juga Memberikan Himbauan Kepada segenap Masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Hal ini dilakukan melalui pengeras suara dari Fasilitas Mobil Satlantas Polres Tapteng dengan memberikan arahan beberapa Poin yang harus di lakukan agar terhindar dari Virus COVID-19.

Adapun poin-poin yang di sampaikan sebagai berikut,

  1. Jangan panik dan tidak menyebarkan informasi tentang virus corona yang belum tentu benar atau hoax.
  2. Cucilah tangan memakai sabun dan usahakan pada air yang mengalir sesering mungkin.
  3. Batasi berinteraksi dengan orang lain, terutama orang sakit dan gunakan pemakaian masker.
  4. Mengurangi kegiatan di tempat keramaian.
  5. Terapkan, ketika batuk dan bersin, tutup mulut dengan sapu tangan, tissu, atau telapak tangan.
  6. Segera memeriksakan diri dengan sukarela ke rumah sakit/puskesmas atau fasilitas kesehatan, apabila mengalami batuk, pilek, dan susah bernafas.

“Mari kita menjalankan himbauan sesuai dengan anjuran Medis, agar terhindar dari Virus Corona COVID-19,” himbau Kapolres.(Florentina Angel Nasution/MNJI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close