Utama

Dalam Rangka Banten Berdzikir, Polda Banten Hadiri Istighosah Akbar Bersama Ulama Banten

SERANG, joernalinakor.com – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menghadiri acara istighosah akbar dalam rangka Banten Berdzikir yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kesultanan Banten Lama Kasemen Kota Serang pada Sabtu (03/12) sekitar pukul 20.00 wib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ulama Besar Banten K.H Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi Al-Bantani, Ketua Relawan Pencegah Maksiat (RPM) Kota Serang Abdul Kasman beserta para ulama dan tamu undangan.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengapresiasi pelaksanaan istighosah ini yang merupakan kegiatan positif. “Dengan adanya kegiatan istighosah tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana para ulama kita beserta masyarakat Banten berkumpul untuk mendoakan keselamatan bangsa kita,” ucap Sofwan.

Dalam hal ini kegiatan istighosah akbar rutin dilakukan setiap satu bulan sekali di halaman Masjid Agung Kesultanan Banten Lama Kasemen Kota Serang dengan mengharapkan keselamatan NKRI khususnya Provinsi Banten agar terhindar dari segala macam bencana alam.

Terakhir Sofwan berharap dengan kegiatan istighosah tersebut dapat mendoakan bersama agar Provinsi Banten dijauhkan dari segala macam bencana alam. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saudara-saudara kita di daerah Jawa Barat saat ini sedang tertimpa bencana alam gempa bumi, melalui kegiatan ini kita berkumpul bersama mendoakan keselamatan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten agar terhindar dari segala macam bencana alam,” tutup Sofwan. (Abdulrohim)