Utama

Dandim 1302/Minahasa: Laksanakan Kesemaptaan Jasmani Dengan Baik Sesuai Kemampuan

MINAHASA, joernalinakor.com – Dalam rangka menjaga kemampuan fisik Prajurit supaya tetap prima sebagai pendukung utama bagi Personil tentara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar Kesamaptaan Jasmani ( Garjas ) periodik-II TA. 2021 di stadion Maesa Tondano, Kelurahan Kembuan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu 13/10/2021 Pukul 06.00 Wita.

Materi yang disampaikan dalam kesemaptaan jasmani tersebut antara lain Samapta-A, yaitu Lari-12 Menit, samapta-B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Puhs Up, selama 1 menit, lunges serta Shutle Run, kemudian di akhiri dengan melaksanakan ketangkasan Renang dengan jarak 50m.

Sebelum dimulainya Kesamaptaan Jasmani, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIp berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik sesuai kemampuan.

“Kegiatan ini adalah metode untuk mengukur sejauh mana kita dalam membina fisik selama ini. Saya harapkan laksanakan dengan baik dan benar sesuai arahan dari Bintara Jasmani, serta sesuaikan dengan kemampuan diri pribadi masing masing. Hasil atau nilai yang di dapatkan hari ini adalah sebagai koreksi untuk kita didalam membina fisik. Apabila hasilnya baik berarti konsep latihan kita sudah benar dan harus di pertahankan namun apabila hasilnya tidak sesuai dengan penilain, saya berharap latihan ke depan harus ditingkatkan,” tandas Letkol Sinaga.
( Fauzen/vk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *