Aceh

Danrem 011/LW Sertijab Dandim 0102/Pidie dan Kasi Korem, Ini Pejabat Barunya

Lhokseumawe, Joernalinakor.com – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0102/Pidie dan acara tradisi laporan korps pejabat di lingkungan Korem 011/Lilawangsa yang berlangsung di Gedung KNPI Korem 011/LW, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (12/03/2022).

Adapun sertijab Dandim 0102/Pidie dari pejabat lama Letkol Arh Tengku Sony Sonata S.E. M.IP kepada pejabat baru Letkol Inf Abdul Jamal Husin. Sebelumnya Letkol Abdul menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam IM, sedangkan Letkol Sony akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-1/Renprogar Spaban I/Ren Sintelad.

Sedangkan koprapot pergantian pejabat baru Kasi Korem 011/LW, yakni Mayor Inf Doni Prasetyo S.Hub Int sebagai Kasiops Korem 011/LW, sebelumnya menjabat Ps. Kalakbintaljarah Bintal Iskandar Muda, dan Letkol Kav Makhyar S.T.M.M sebagai Kasiter Korem 011/LW, sebelumnya menjabat Pabandya BMN Slog Kodam IM.

Selanjutnya, pejabat lama Kasi yang akan menduduki jabatan di satuan baru, yakni Letkol Caj Sadikin Bintang S.Ag M.M sebagai Irdyalog Itutum Itdam Iskandar Muda, jabatan lama Kasipers Korem 011/LW, Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol.,M.Tr (Han) sebagai Kalakbintal Bintaljarah Kodam IM, jabatan lama Kasiter Korem 011/LW, dan Letkol Inf Andri Sagita Putra sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara (Dan Secaba) di Rindam IM, jabatan lama Kasiops Korem 011/LW.

Pada pelaksanaan Upacara Sertijab diawali dengan acara tradisi laporan korps penerimaan pejabat baru, yaitu melaksanakan penciuman Pataka Dwaja satuan Korem 011/Lilawangsa, yang dimaknai bahwa sebagai pejabat baru telah diterima secara resmi sebagai warga Korem 011/LW.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan acara pisah sambut bertempat di Gedung Ahmad Yani Korem 011/LW.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, mari kita selalu bersyukur, karena dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, kita semua masih dalam keadaan sehat. Saya berharap Korem 011/LW dan jajaran tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ingatkan selalu keluarga dan para anggota agar kita semua dalam keadaan sehat selalu.

Danrem menyebutkan, Alih tugas dan alih jabatan yang digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI AD termasuk di jajaran Korem 011/LW, selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, serta diharapkan bisa memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

Selanjutnya kepada para pejabat yang akan pindah satuan, saya selaku pribadi dan satuan mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya yang sangat luar biasa di Korem 011/LW dan mohon maaf yang sebesar-besarnya juga apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Kepada pejabat yang baru Dandim 0102/Pidie, Kasiter dan Kasiops Korem 01/LW, sudah sepatutnya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan satuan serta tugas yang ada di Kodim jajaran dan Korem 011/LW. Kami ucapkan selamat datang dan mudah-mudahan kita bisa bekerja bersama untuk meningkatkan dan kemajuan Korem 011/LW, harap Danrem Bayu Permana.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, saya mengajak kita semuanya, mari kita berikan yang terbaik dan mencoba sesuatu gebrakan baru untuk melatih dalam meningkatkan pengabdian kita untuk TNI, Negara dan Bangsa, serta juga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Korem 011/LW.

Hadir juga pada acara tersebut diantaranya, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana, Wakil Ketua dan para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011, para Kasi dan Pasi Rem 011/LW, para Perwira, Bintara dan Tamtama peserta upacara Serah terima yang hadir(Muklis/Winda/Syibran/Satria/Indra/Jimbrown Badar).