Sulawesi Utara

Danrem 131/Santiago Tinjau Lokasi TMMD 107 Desa Mataindo

BOLSEL SULUT, Joernalinakor.com – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIp MSi melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD 107 di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Sabtu (04/04/2020).

Dengan berjalan kaki, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri didampingi Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt langsung menuju lokasi pelaksanaan TMMD ke 107 yakni sasaran pembuatan jalan baru usaha tani sepanjang 1.080 meter.

Di lokasi Kantor Bupati, Danrem 131/Santiago bersama Bupati Bolsel melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Perkerjaan TMMD kepada Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago Manado Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Bupati Hi Iskandar Kamaru mengatakan dengan penandatanganan lahan hibah tersebut pihaknya akan melakukan pemisahan aset Daerah dan pembuatan sertifikat lahan.

“Kami berharap dengan pemberian tanah ini, mudah-mudahan tahun depan pembangunan fasilitas Kodim dan fasilitas lainnya sebagai penunjang kegiatan dapat terlaksanakan,” ujar Bupati Hi Iskandar dalam sambutannya.

Selain ucapan terima kasih, apresiasi juga disampaikannya Bupati terhadap TNI AD beserta satgas yang bertugas di TMMD di Kabupaten Bolsel.

“Alhamdulillah pembangunan tinggal tahapan finishing jalan sepanjang 1.080 meter, pembuatan pagar masjid Desa Mataindo, pembuatan RTLH dan pengecatan beberapa rumah ibadah Masjid dan Gereja,” sanjung Bupati Bolsel.

Bupati pun mengungkapkan rasa syukur dengan adanya program TMMD di Desanya karena masyarakatnya pun ikut merasakan manfaat dari hasil pembangunan TMMD tersebut.

“Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga lebih khusus pada bapak Danrem 131/Santiago Manado atas kerjasamanya selama ini,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 131/Stg mengatakan, pelaksanaan TMMD yang telah dilakukan oleh satuan TNI dan satgas merupakan program terpadu lintas sektoral TMMD ini menjadi salah satu wujud operasi bhakti TNI.

“Saya berharap pembangunan yang telah dibangun seperti jalan ataupun perbaikan-perbaikan yang lain itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Danrem Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIp MSi.

Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang sudah menghibahkan lahan 5 Hektar untuk pembangunan Kodim di wilayah Bolsel.

“Apabila administrasi sudah selesai. Kami akan segera mungkin mengajukan pembangunan Kodim dan beberapa Koramil ke Mabes AD,” pungkasnya. (Vendry/Penrem 131/Santiago, Manado)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close