BOGORJawa Barat

Dedie Ajak Masyarakat Jajan Takjil di Kampung Cincau

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka Gebyar Ramadan di Jalan Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (5/4/2022) sore. Belasan stan takjil untuk berbuka puasa ini hadir selama sebulan penuh di kawasan yang kini sudah di tata Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu.

Didampingi Camat Bogor Tengah, Lurah Gudang, Yayasan Kesatuan dan Kepala Cabang Bank Jabar dan Banten (BJB) Kota Bogor, Dedie mengunjungi sekaligus membeli dagangan para penjual takjil yang rata – rata merupakan warga di sekitaran Jalan Kampung Cincau. “Gebyar Ramadan di Jalan Cincau ini sekaligus untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan. Makanya kita ajak masyarakat untuk datang dan berbelanja takjil di sini,” ungkap Dedie.

Disamping itu, Gebyar Ramadan ini juga untuk menambah nilai ekonomi masyarakat. Khususnya mereka yang menjadi pelaku UMKM yang berjualan di sana. Apalagi mendapat dukungan penuh dari IBI Kesatuan dan Bank BJB.

Selain di Kampung Cincau, Dedie juga mengatakan banyak titik lainnya di Kota Bogor yang ikut menyemarakan Ramadan dengan bazar takjil. Khusus di kawasan Kelurahan Gudang dan Babakan Pasar, Dedie juga menitipkan pesan lain. “Membangun jalan, pedestrian dan lainnya di wilayah Suryakencana ini tidak mudah. Jadi saya titip, manfaatkan semaksimal mungkin untuk kebaikan. Jaga semaksimal mungkin untuk masa depan,” ajaknya.

Sehingga, sambung Dedie, pembangunan yang sudah dilakukan tidak sia – sia. Ada hasil dan manfaat yang akan dirasakan kelak. Maka dari itu, festival Gebyar Ramadan ini menjadi salah satu upaya untuk melestarikan pembangunan tersebut.