Papua

Di Tengah Merebaknya COVID-19, Personil Satgas Dekatkan Diri Kepada Tuhan

JAYAPURA PAPUA, Joernalinakor.com – Ketika orang di dunia dilanda kekuatiran karena diperhadapkan dengan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang banyak menelan korban jiwa, maka sebagai insan ciptaanNya sudah mestinya disadari bahwa segala sesuatu yang terjadi atas kehendak Yang Kuasa dan harus disyukuri.

Untuk mensyukuri semua kehendak Yang Kuasa seluruh personil Satgas Yonif 713/Satya Tama yang bertugas di Sektor Utara Perbatasan RI-PNG Kota Jayapura, Papua berusaha untuk selalu mendekatkan diri dan berserah kepada Tuhan lewat kegiatan-kegiatan keagamaan.

Pabintal Satgas Yonif 713/ST Letda Arm Jeckson Siallagan STh menyampaikan bahwa untuk personil yang beragama Islam melaksanakan Yasinan, sedangkan bagi personil yang beragama Kristen menghadiri ibadah Minggu.

“Virus Covid 19 memang menjadi wabah yang menjadi musuh seluruh dunia. Hingga kini, Virus ini telah banyak memakan korban jiwa. Dan berbagai upaya pun telah dilaksanakan untuk membasmi penyebaran virus ini,” kata Pabintal Letda Arm Jeckson dalam keterangannya, Minggu (05/04/2020).

Personil Satgas yang mendekatkan diri kepada Tuhan, bukan karena munculnya virus Covid-19 namun, sebelum-sebelumnya memang sudah mengikuti ibadah-ibadah keagamaan.

“Disamping ibadah sholat lima waktu, personil Satgas yang beragama Islam selalu melaksanakan Yasinan setiap hari. Dan personil yang beragama Kristen Protestan dan Katolik juga demikian selalu mengikuti ibadah rutinitas. Demikian pula personil yang beragama hindu dan agama lainnya.”

“Ibadah secara bersama dan ibadah secara pribadi menjadi rutinitas yang harus dilaksanan setiap personil Satgas,” tandasnya.

Letkol Dony selaku Dansatgas Yonif 713/ST selalu menghimbau kepada anggotanya untuk selalu mendekatkan diri kepada Yang Kuasa. “Ketika kita dekat dengan Tuhan maka kita akan selalu dalam perlindunganNya. Ketika kita dekat dengan Tuhan maka semua persoalan akan mendapatkan solusi termasuk persoalan wabah Covid 19 ini,” kata Letkol Dony.

“Untuk itu mari kita selalu berserah kepada Yang Kuasa supaya kita selalu dilindungi dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit, malapetaka,bencana dan lain sebagainya,” ajaknya. Vendry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close