Utama

DIDUGA BANGUNAN GAPURO BARU SEUMUR JAGUNG SUDAH RETAK

Bojonegoro joernalinakor.com – Sungguh di sayangkan bangunan gapura desa pasinan kecamatan Baureno Bojonegoro yang lebih tepatnya berada di pintu masuk wisata waduk garan indah di duga bangunan tersebut tidak sesuai SPEK dan Rab.

Bangunan gapuro masuk wisata waduk garan indah, yang di bangun dari dana hibah dari provinsi Jawa timur, yang menghabiskan dana hampir 200 juta tersebut terkesan aneh dan tidak masuk akal. Mengingat bangunan tersebut belum lama selesai atau baru seumur jagung namun keadaan bangunannya sudah menghawatirkan,mengingat bangunan tersebut sudah banyak retakan terlihat jelas di bawah tulisan wisata waduk garan indah banyak retakan sampai menembus di belakang gapura.

yang disinyalir bangun tersebut tergolong dikerjakan diduga tidak sesuai spesifikasi, tidak sesuai pedoman, juklak(petunjuk pelaksanaan) juknis (petunjuk teknis) pekerjaan selsai namun diduga tidak sesuai RAK DAN RAP, yang mana bangunan tersebut menurut masyarakat setempat bangunan baru namun sudah rusak seperti ini, sedangkan dananya nya cukup besar.

Menurut Nara sumber yang tidak mau di sebutkan namanya dia menjelaskan bahwa bangunan tersebut kurang dari satu tahun dan di kerjakan oleh pemborong asal dari kota Bojonegoro dan saya di beritahu kalo dia borong kurang lebih 80 juta , makanya bangunannya baru tapi sudah banyak yang retak,