Utama

Dipelantikan Sekdes ini Yang Disampaikan Kades Bumirejo dan Camat Kepohbaru

Bojonegoro Joernalinakor. Com Bertempat di pendopo balai desa dengan dihadiri forkopimcam , RT / RW , BPD , Toga , Tomas , PKK , Kepala Desa M Sunardi melantik dan mengangkat Agus Salim Mustopo tempat tanggal 15 Desember 1989 sebagai sekertaris desa desa Bumirejo Kecamatan kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Jawa-Timur , Pada Rabu (22/09/2021).

Dalam sambutanya Kades Bumirejo tak banyak yang disampaikan. Namun demikian , dia menekankan kepada perangkat yang baru segera adaptasi dengan perangkat lainya (pemdes).

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga masyarkat yang sudah berpartisipasi mendukung terlaksananya kegiatan ini. Dan juga kepada seluruh TPPD yang sudah menunaikan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan tak lupa kepada tim pengisian perangkat desa Bumirejo yang telah menyelesaikan dari berjalannya tahapan-tahapan perades di desa kita.”ujar Sunardi.

Dia juga berpesan kepada perangkat yang baru , jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dan di bertanggung jawabkan

“Pesan saya semoga setelah pelantikan, panjenengan bisa mengemban amanah yang diberikan terutama tanggung jawab Jangan hanya formalitas saja. Dan harus mengetahui poksinya. “katanya menambahkan.

Masih ditempat yang sama Camat Kepohbaru Sri Nourma Arifa berpesan kepada sekdes yang dilantik untuk belajar di permendagri Nomor 84 tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintah Desa.

Disebutkanya, di situ sudah jelas Tugas Pak Kades , sekdes , tugas Kaur dan kasi sudah jelas semua jadi ada fungsinya masing-masing.

Di akuinya , karena terkait seluruh administrasi di desa adalah tanggung jawab sekdes , dengan membawahi kaur dan kasi. Kami menekankan sekdes harus mampu dan menguasai IT karena di era teknologi seperti sekarang ini , semua sudah menggunakan aplikasi

Dia juga mengingatkan , bahwa tantangan kedepan akan lebih berat karena desa dituntut menjadi IDM Indeks Desa Mandiri. Menurut Data statistik sampai hari ini desa bumi Rejo mengalami kemajuan yang dulunya desa berkembang Dan sekarang sudah pada level desa maju. ( amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *