Sulawesi Utara

Dipimpin IPDA Tuegeh Darus S.Sos Tim Maleo Polda Sulut Ringkus Dua Orang Lelaki Kasus Pencurian Di Malam Hari

MANADO, Joernalinakor.com- Satgassus tim Maleo Polda Sulut, Dipimpin Kanit 1 IPDA TUEGEH DARUS S.sos berhasil mengamankan  2 (dua) orang lelaki dugaan tindak pidana pencurian di waktu malam hari dilakukan oleh 2 (dua) orang atau lebih (curanik, rokok dan tabung gas elpigi 3 kg. (12/04/2021).

DASAR LAPORAN

  1. Surat Perintah Nomor : Sprin/ 290 / III/ OPS.1./2021.
  2. LP/529 /IV/2021/SPKT/RESTA-MANADO

-Tersangka yang diamankan,
R.M alias Bolang
18 Lali-laki
-Alamat Manado
-Karombasan selatan ling III

-V.R alias Goyo
18
LAki-laki
-Alamat Manado
Karombasan selatan ling III

-Korban
RIVANA RUITANG
Tateli 43
Perempuan
Tatelu weru jaga I kec.mandolang

Pencurian 1 (satu) Tv samsung dan 30 Bungkus Rokok sekitar tanggal 09 maret 2021 pada malam hari di Warung di desa Tateli weru kec.Mandolang

-Barang Bukti Yang Diamankan:

  • 1 (satu) unit Tv Samsung 32 inc  (TKP
       Warung di desa tateli weru kec.mandolang)
  • 20 jenis rokok yang tercampur berbagai
       Merk
  • Para tersangka/pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara merusak pintu, lelaki a.n V.R alias goyo sebagai eksekutor yang mengambil barang-barang kemudian lelaki a.n R.M alias bolang yang memantau situasi di sekitar TKP sekaligus yang membawa kendaran bermotor

Berdasarkan Laporan dari masyarakat, kemudian SATGASSUS MALEO merespon laporan tersebut, melakukan pulbaket serta lidik untuk mencari tau para pelaku. setelah mengetahui identitas para pelaku, SATGASSUS MALEO mencari tahu keberadaan dari para terduga Tindak pidana 363 KUHP. Pada tanggal 12 april 2021 sekitar pukul 17.00 wita SATGASSUS MALEO berhasil mengamankan lelaki a.n V.R alias (goyo) di daerah Karombasan.

Selanjutnya pada pukul 18.00 wita tanggal 12 april 2021 telah berhasil mengamankan lelaki a.n R.M alias (Bolang) di daerah yang sama di sekitar karombasan. kemudian dilakukan pengembangan untuk pencarian semua barang bukti hasil pencurian tersebut.

Setelah barang bukti berhasil diamankan, para pelaku menerangkan bahwa TV Samsung 32 inc di jual seharga Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) Rokok di jual Rp.10.000 (sepuluh ribu rupian) sampai dengan Rp.15.000 (lima belas ribu rupiah) per bungkus. kemudian para pelaku di serahkan ke Polresta manado guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Catatan: bahwa para pelaku merupakan specialis bongkar warung, kemudian ada kurang lebih 25 (dua puluh lima) tabung gas elpigi 3kg masih dalam pencarian. karena telah dijual ditempat dan yang berbeda.

(Noval)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close