Sulawesi UtaraTNI

Disdikbud dan Staf Bahasa Asing Gorontalo Dukung Tugas Yonif 713/ST

GORONTALO, Joernalinakor.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo serta Staf Bahasa Asing Bupati Gorontalo siap mendukung tugas pokok Yonif 713/Satya Tama dalam kesiapan sebagai Satuan Gerak Cepat TNI Konga XXXIX-E/Munasco Kongo di Tahun Anggaran 2022-2023.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Ranto Naki.Mpd kepada Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick B K Tobing saat Koordinasi di Ruang Kehormatan Mayonif 713/ST Jl. Ahmad A. Wahab Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gorontalo sangat mendukung tugas mulia ini dengan memberikan tenaga pengajar dan pelatihan materi Bahasa Inggris kepada Prajurit Yonif 713/ST termasuk Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 dalam bidang Kesenian dan Tari adat Gorontalo,” ungkapnya.

Kabid juga menambahkan, Dinas Kebudayaan pun akan berusaha mendukung untuk alat musik khas Gorontalo.

“Kami upayakan agar para Prajurit Yonif 713/ST bisa mengaplikasikan Alat Musik daerah Gorontalo untuk bisa ditampilkan pada saat pelaksanaan Satgas di Luar Negeri atau tepatnya di Konga, Afrika,” tutupnya.

Atas dukungan tersebut, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick B K Tobing menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih banyak kepada Kabid Kebudayaan dan Staf Khusus Bahasa Asing Bupati yang sudah berkenan berkunjung ke Yonif 713/Satya Tama ini” ujar Danyonif 713/ST.

Letkol Inf Lawdewick juga menyampaikan bahwa dirinya maupun prajurit yang tergabung dalam satgas akan berupaya mengharumkan adat Gorontalo di Luar Negeri.

“Yonif 713/Satya Tama tidak bakalan jadi satuan terkenal apabila tidak didukung oleh pemerintah daerah setempat. Kami dengan Perwira staf didukung para Prajurit berencana akan menampilkan dan memperkenalkan Budaya Gorontalo termasuk Kebudayaan Indonesia di luar Negeri,” tandasnya.

Adapun maksud dan tujuan keduanya selain Koordinasi kesiapan Satgas Yonif 713/Satya Tama, juga untuk memperkenalkan dan mengangkat Tarian Adat Gorontalo dan Kesenian Musik Khas Gorontalo,” tambah Mayor INF Fathan Ali Kapenrem 133/Nani Wartabone dalam keterangannya Rabu 1301/2021.
(Penrem 133/NW, VK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close