AdvertorialJawa BaratKAB. PANGANDARAN

DPRD Pangandaran Dorong Objek Wisata di Pangandaran Menjadi Wisata Dunia dan Terakses Jaringan Internet

PANGANDARAN, Joernalinakor.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mendorong seluruh objek wisata di Pangandaran terakses jaringan internet dan menjadi wisata dunia.

“Di jaman digital pengguna media sosial kini semakin tinggi, bahkan animo warga net membagikan konten yang dia kerjakan sangat tinggi,” kata Asep, Kamis (28/10/2021) lalu.

Menurutnya, masyarakat ingin segera membagikan kontak dan berbagi suasana dimana mereka sedang berada dan beraktivitas.

Saat ini memang media sosial sangat dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya dirinya ingin selalu eksis di ketika berada di sebuah objek wisata, ujarnya.

Lanjut Asep, agar wisatawan merasa nyaman dan senang salah satu kebutuhan yang dibutuhkan adalah jaringan akses internet.

“Ketika saya ke salah satu objek wisata mencicipi kuliner yang diproduksi pelaku usaha setempat,” jelas Asep.

Kuliner tersebut merupakan salah satu unggulan di objek wisata itu dan bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

“Apabila kuliner khas di objek wisata itu dipromosikan melalui sarana media sosial, bisa menjadi minat wisatawan untuk menikmatinya dan berkunjung,” terang Asep.

Selain suasana dan kondisi yang dijadikan konten warganet ketika berwisata, kuliner juga kerap dijadikan sebuah karya video.

“Gagasan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat berkunjung ke Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran memberikan sarana untuk akses internet sangat tepat,” tutur Asep.

Asep menegaskan, terpenuhinya akses jaringan internet harus menjadi sebuah aksi nyata Pemerintah Daerah dalam mengembangkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Akses jaringan internet saat ini mutlak jadi kebutuhan pelaku usaha wisata dan wisatawan yang sedang berkunjung berwisata, termasuk wisata di Pangandaran,” pungkas Asep Noordin menutup wawancaranya dengan awak media. (MOJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *