Utama

Focus Group Discussion : Pengembangan Sistem Manajemen Pengetahuan Kebencanaan.

Palu, joernalinakor.com – Sulawesi Tengah. Focus Group Discussion (FGD) diselenggarakan oleh BNPB RI melalui PT Inersia Ampak Engineers JV PT Rajasakti Telematika selama 2 hari mulai tanggal 30 Juni 2022 sampai dengan 1 Juli 2022. Bertempat di Palu Golden Hotel. Jumat, (1/7/2022)

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Direktur Kesiapsiagaan BNPB RI Udrek dengan tujuan mengidentifikasi jenis dan karakteristik potensial dan pengetahuan yang tersedia dan yang dibutuhkan serta mengidentifikasi penerapan-penerapan praktik manajemen pengetahuan di daerah yang dapat digunakan untuk masukan pengembangan sistem pengetahuan kebencanaan.

Melalui sistem pengembagan Peringatan Dini Multi Ancaman atau Multi-Hazard Early Warning System (MHEWS) merupakan sistem yang perlukan untuk pemantauan dan pendeteksian bencana yang meliputi ; analisis dampak dan resiko.

Dalam mendukung implementasi MHEWS, diperlukan sistem manajemen pengetahuan yang diharapkan dapat mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam memberikan informasi dan pengetahuan kebencanaan.

Kegiatan tersebut diikuti : BMKG, BPBD Provinsi dan Kota, Kab. Sigi dan Donggala, Tagana, Dinsos. Untad, Aliansi Jurnalis Independen, NGO,.Forum PRB, Mercy Corps. (jamal)

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.