ArtJawa Barat

Formasi 24 Peringati HUT RI ke 74

Joernalinakor.com | MAJALAYA –
Forum masyarakat Sasak Eri ( Formasi ) 24 merupakan salah satu forum yang dibentuk masyarakat dalam satu kampung yaitu kampung sasak Eri / Darmacagak. Kampung Darmacagak merupakan daerah perbatasan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Solokan Jeruk, yang warga masyarakatnya terdiri dari 4 Desa yaitu RT 04 / 02 Desa Majasetra, RT 01/01 Rancakasumba , RT 03/03 Langensari dan RT 01/05 Desa Solokan jeruk.

Formasi 24 dibentuk sekitar 2 bulan yang lalu, lahirnya Formasi 24 dilandasi dari keprihatinan masyarakat Sasak Eri yang kurang diperhatikan oleh pemerintahan setempat. Ujar pembina Formasi 24 Agus Sujana yang didampingi Cep Hendra dan Helviana, disela sela kegiatan PHBN, Sabtu, ( 7/9/2019 ).

Formasi 24 boleh dibilang sebagai saluran asfirasi dari masyarakat yang ada di 4 desa tersebut yang diharapkan dapat menyatukan visi misi dan aspirasi warga 4 Desa agar tidak tertinggal seperti Desa – desa yang lain yang sama kondisinya seperti di Darmacagak. Ujar Agus

Agus Sujana yang juga sebagai ketua RT 04/02 Desa Majasetra menambahkan program kedepannya Formasi 24 akan mengembangkan bidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan, sosial dan lain lain.

Sementara itu ketua Formasi 24 Cep Hendra mengutarakan bahwa warga masyarakat Kampung Sasak Eri , kegiatan PHBN ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI Ke 74.

Sedangkan jenis kegiatannya adalah gerak jalan sehat dan malam resepsi yang menampilkan tari kreasi anak dan dewasa, paduan suara ibu ibu , tari kesenian Sunda dan musik dangdut.

Diakhir pembicaraan Cep Hendra berharap kedepannya, kegiatan – kegiatan dalam PHBN lainnya ini akan terus akan dilaksanakan setiap tahun. pungkasnya”.

(WanNJI)

Related Articles

Back to top button
Close