Utama

Gapura Meunasah Baroh Selesai DiBuat Mahasiswa KKN.

Simpang Kramat, Joernalinakor.com – Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh kelompok 43 Melakukan kegiatan membangun gapura yang merupakan pintu masuk sekaligus pembatas desa di Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin (21/11/2022)

Mahasiswa KKN melakukan pembangunan gapura dengan memanfaatkan bambu, papan serta Semen yg merupakan pondasi berdirinya gapura.

Ketua Kelompok KKN Basyarul Ilhafi Mengatakan, adanya program kerja membangun gapura ini adalah sebagai pembatas gampong serta untuk memperjelas jalur masuk wilayah gampong Meunasah Baroh

“Gapura selamat datang ini merupakan, bentuk dari pengenalan daerah bahwa disini sudah memasuki wilayah gampong meunasah baroh, karena mungkin ada orang asing dari luar yang datang ke tempat kami, namun tidak mengetahui bahwa ini sudah masuk wilayahnya gampong meunasah baroh” ujarnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan Zainal Abidin Badar,S.H.,M.H. mengatakan, Saya sangat bangga dan selalu mendukung mereka dalam program kerja yang mereka lakukan, dalam membuat gapura gampong ini, merupakan sebuah upaya untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa inilah wilayah gampong meunasah baroh,” tutupnya.

Mahasiswa KKN PPM kelompok 43 Universitas Malikussaleh diketuai oleh Basyarul Ilhafi Prodi Ilmu Komunikasi, peserta KKN yang tergabung dalam kelompok ini adalah Citra Sari Prodi Ilmu Komunikasi, Yulis Amsar Prodi Ilmu Ekonomi &Pembangunan, Dafa Abdillah Prodi Ilmi Kelautan, Risky Ilhamda Saputra S Prodi Teknik Mesin, Fauzi Prodi Teknik Elektro, Cut Evi Oktaviani Prodi Manajemen, Zairatul Husna Prodi Administrasi Bisnis, Ira Oktavia Prodi Teknik Industri, Inda Wahyuni Prodi Agribisnis, Fatima Az Zahra Prodi Teknik Sipil, Rahmita Prodi Kedokteran, Cut Alfitra Syawalia Prodi Teknik Industri, Putri Azzahra Prodi Akuakultur, Permata Wulandari Prodi Administrasi Publik, Maudi Wulan Sari Prodi Ekonomi Syariah. (Makmur/Winda/Satria/Indra/Nasir/Jimbronw).