Utama

Gencar Lakukan Razia Masker, Satgas Covid-19 Disiplinkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

INDRAMAYU, Joernalinakor.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu gencar melakukan razia masker kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat semakin disiplin bermasker saat keluar rumah, mentaati protokol kesehatan.

Jum’at pagi (16/10/2020) pendisiplinan kepada masyarakat dilakukan dalam bentuk operasi yustisi protokol kesehatan yang berlangsung di Perempatan Paoman Kecamatan Indramayu.

Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono yang memonitor langsung operasi yustisi berharap, masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan.

Menurut Bambang, saat ini semua pihak tengah menunggu vaksin namun demikian ditengah waktu menunggu vaksin tersebut masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak terpapar Covid-19.

“Penerapan terhadap Perbup pelanggaran protokol kesehatan kita perkuat. Namun demikian kita berharap sebenarnya kesadaran masyarakat akan semakin tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan ini,” tegas Bambang.

Dalam operasi yustisi tersebut terjaring sebanyak 54 orang dengan sanksi lisan/teguran sebanyak 17 orang, sanksi sosial sebanyak 25 orang, sanksi sita identitas sebanyak 3 orang, dan sanksi administratif sebanyak 9 orang dengan besaran denda 500 ribu. (Diskominfo Indramayu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close