BantenSport

Goes ‘UBAR’ Bersama 150 Pesepeda Dari Berbagai Kalangan Usia

PANDEGLANG, Joernalinakor.com – Panitia Forum Komunikasi Warga Rika Resident (FKRWW) menyelenggarakan acara bersepeda yang diberi nama ‘Ulin Bareng’ (UBAR), diikuti berbagai kalangan usia dengan rute Cikedal – Lippo Carita, Minggu (19/7/2020).

Peserta menyambut antusias acara tersebut, mulai dari orang tua, remaja hingga anak – anak, bahkan ibu rumah tangga pun turut serta diacara goes bareng yang digagas FKRWW sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara berolah raga.

Ada sekitar 150 pesepeda mengikuti acara goes santai dari berbagai wilayah kecamatan, seperti dari kecamatan Picung, Bojong, Cikedal, Menes, Pagelaran, Panimbang, Labuan, dan juga Carita.

Dari pantauan awak media, peserta yang mengikuti acara goes bareng itu pun sesampainya finish di Lippo Carita, panitia pun menyediakan beragam hadiah berupa doorprice berbagai sarana penunjang kesehatan dengan cara undian.

Ditemui di lokasi, Panitia acara, Rico didampingi, Ade gobang selaku panitia pengawalan peserta kepada awak media mengatakan, pihaknya merasa puas atas kesadaran peserta dalam berlalu lintas dengan tertib dan rapi hingga di garis finish.

“Pesepeda begitu tertib saat berada di jalur lalu lintas hingga ke garis finish, tentu kami sebagai panitia merasa puas, kerena tidak repot lagi sewaktu melakukan pengawalan,” ujar Rico Ade Gobang

Dikatakan Rico, goes bareng dan santai itu bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara berolah raga, guna menjaga stamina tubuh menjadi lebih kuat dan tahan dari segala macam penyakit.

“Goes ini juga Dosen, Mahasiswa, Aparatur Desa, Muspika, Pengusaha, dan kalangan masyarakat,” tandasnya

Sementara seorang peserta sekaligus Tokoh Pemuda Desa Babakan Lor, Furkon kepada awak media mengaku merasa puas mengikuti acara goes bareng tersebut. Bahkan dirinya berharap kepada panitia untuk kedepannya kembali menyelenggarakan event -event semacam itu, sebagai motivasi terhadap masyarakat agar mencintai dan gemar untuk berolah raga.

Acara Goes UBAR alias ‘Ulin Bareng’ yang dimulai dari garis start Jalan Raya Cikedal sekira Pukul 07.00 WIB dan Berakhir di Garis Finish Lippo Carita pada Pukul 10.00 WIB, berjalan tertib dan sukses. (Abdurohim/AM)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close