BandungEconomiJawa Barat

Gubernur Jabar Kukuhkan Komite Ekonomi, Kreatif Dan Inovasi Jabar

BANDUNG, Joernalinakor.com – Ridwan Kamil  selaku Gubernur Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jabar, dilaksanakan secara Virtual di gedung Pakuan Bandung, dengan Dasar Hukum Peraturan Daerah no 17/ 2017, tentang pengembangan ekonomi kreatif , serta peraturan Gubernur Jabar no 83/ 2019,  tentang ekonomi kreatif dan Inovasi Jabar, dan keputusan gubernur jabar no : 064/Kep .288 – Disparbud  2020, tentang bagian struktur organisasi dan susunan personalia Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jabar.(9/6/20). 

Menurut Ridwan Kamil, ekonomi kreatif dan inovasi Jabar, terdiri dari para pelaku ekonomi kreative dan inovator  diharap mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jabar, ucapnya. Juga diharap memberikan masukan agar keputusan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan arah perkembangan ekonomi kreatif di dunia, ” saya optimis Jabar akan menjadi Provinsi pertama yang akan bangkit dari sisi ekonomi kreatif pasca Pandemi Covid -19,  tandas Gubernur Jabar.  

“Saya titip ekonomi inklusif harus jadi warna, jadikan permodalan pasca Covid, harus merangkul lapisan ekonomi kreatif di Jabar termasuk dengan Digitalisasi di Desa, orang Desa harus menjadi subjek bukan sekedar objek yang bisa membuka peluang ekonomi kreatif di Jabar dan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi.  

Sumber lain dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar yaitu Dedi Taufik, menegaskan tujuan ekonomi kreatif dan inovasi jabar untuk meningkat kualitas dan kapasitas ekonomi di Jabar, sehingga mampu bersaing di pasar nasional dan internasional  melalui lembaga yang progresif dan dinamis mampu memetakan ekosistem ekonomi kreatif di Jabar.  kata Dedi. (FRD). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *