Jambi

Hampir 21 Tahun Tak Kunjung Selesai, Penetapan Batas Wilayah Dua Kabupaten Akhirnya Disepakati

BUNGO, Joernalinakor.com – Penetapan batas wilayah antara Kabupaten Bungo dengan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi disepakati keduabelah pihak, bertempat di Hotel Best Western Kemayoran Jakarta, Rabu (03/03).

Penetapan batas wilayah ini ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd bersama Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom. Serta turut disaksikan Biro Pemerintahan Provinsi Jambi, para Sekda serta OPD lainnya.

Hampir 21 tahun tak kunjung selesai, akhirnya penetapan tapal batas disepakati. Adapun penetapan tersebut meliputi perbatasan Lubuk Buayo sampai dengan Dusun Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir dengan panjang kurang lebih 82 Km, tutur Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo yang turut menghadiri acara.

“Batas ini hanya batas administratif tidak merubah hak dan kepemilikan dari investasi atau tanah dan juga perkebunan masyarakat di tapal batas yang telah ditetapkan,” Tutur Zainadi.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelesaian tapal batas, serta berharap keduabelah pihak dapat menerima kesepakatan tersebut.

“Demi kemaslahatan bersama, semoga tidak ada konflik antar masyarakat yang ada di daerah perbatasan dan kita kedua pihak sebagai pemerintahan daerah selama ini kesulitan dalam membuat RT/RW Kabupaten, karena terbentur oleh batas wilayah yang belum kunjung selesai termasuk juga syarat utama pemekaran Kabupaten, Kecamatan, dan Dusun/ Desa yang sangat perlu sekali penyelesaian tapal batasnya,” Ucap H. Safrudin Dwi Aprianto.

(Sumb: Humas Bungo/ hj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close