Jawa BaratKARAWANG

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Karawang Ajak OPD dan Kecamatan Optimalkan Tupoksi

Karawang, joernalinakor.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pasca libur Lebaran Idul Fitri 2022 atau 1443 Hijriah. Hal tersebut disampaikan Bupati pada hari pertama masuk kerja sekaligus halal bihalal yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Senin (9/5/2022).

“Yang pertama kami mengucapkan mohon maaf lahir bathin, minal aidin wal faizin atas sikap, ucapan dan perbuatan saya khususnya pada Bapak Ibu semuanya, marilah kita memulai semuanya dengan lebih baik, suci dan fitri, semoga Allah SWT menerima amal kebaikan kita semua di bulan suci Ramadan kemarin dan In syaa Allah kita dapat bertemu kembali di bulan suci Ramadan berikutnya, Aamiin,” tutur Bupati.

Bupati menambahkan, dengan munculnya usulan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan work from home (WFH) dan Surat Edaran yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan demikian pihaknya tidak melaksanakan kegiatan apel pagi dan menggantinya dengan pertemuan secara virtual.

“Saya bersama Wakil Bupati ke Disdukcapil dan melihat bagaimana pelayanan berjalan lancar dan lanjut ke MPP, di sana juga sudah banyak masyarakat dan saya melihat mereka sangat antusias,” ujarnya.

Bupati mengimbau kepada seluruh OPD yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk dapat menjalan tupoksi agar dapat bekerja lebih baik lagi.

“Saya menyampaikan, kita ada di sini untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi kita, mari sama-sama kita menjaga nama baik Karawang, lakukan tugas pokok fungsi dengan baik, kepada seluruh dinas-dinas di Kabupaten Karawang untuk dapat bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Karawang, H. Akhmad Hidayat dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang, serta diikuti secara virtual oleh ASN di masing-masing OPD dan camat di Kabupaten Karawang. (diskominfo)