Utama

HOT AIR BALLON Akan Meriahkan Paralayang Internasional di Parimo November Mendatang

PARIGI MOUTONG, joernalinakor.com – Boleh dikata pertama di Sulawesi Tengah, HOT AIR BALLON akan hadir dan memeriahkan kejuaraan Paralayang tingkat Internasional di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada November 2022..

HOT AIR BALLON berkapasitas kurang lebih 6 orang sekali terbang itu akan mengudara mengilingi Kota Tinombo untuk melihat pemandangan indah laut Loloaro dan Pegunungan Lagueyas Tinombo.

Tidak hanya HOT AIR BALLON dihadirkan, juga akan dihadirkan oleh Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia ( PB FASI) Pusat yaitu terbang layangan atau layang layang Nusantara melalui perkumpulan pegiat layang layang Nusantara yang dinamai TALIKAMA.

“Mereka dibawa serta oleh PB FASI dengan tujuan agar kegiatan Kejuaraan Paralayang Internasional yang dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong lebih semarak dan menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah,” Kata Ketua FASI Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe, Jum’at (30/9/22).

Lanjut Wahyudin, HOT AIR BALLON berada di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong direncanakan awal bulan November 2022.

“Direncanakan awan Bulan November, sebelum Kejuaraan Paralayang Internasional dimulai HOT AIR BALLON sudah berada di Tinombo,” Ujarnya.

(RISLAN / DISKOMINFO PARIGI MOUTONG)