Jawa BaratPemerintahanTni/Polri

HUT Ke-75 TNI, Pentingnya Sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar

KOTA BANDUNG, Joernalinakor.com – Berdasar keterangan Karo Humas dan Keprotokolan Setda Jabar, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/10/20).

Menurut Kang Uu, TNI merupakan alat negara yang bertugas menjaga kedaulatan. Ia pun berharap, TNI terus bersinergi dan semakin dekat dengan masyarakat.

Selain itu, Kang Uu menilai bahwa TNI turut berperan besar dalam pembangunan karena keamanan merupakan investasi dalam pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

“Mudah-mudahan TNI semakin jaya dan hebat serta semakin kuat memiliki daulat terhadap keamanan negara,” ucap Kang Uu.

Di HUT ke-75 TNI tahun ini, Kang Uu pun menekankan pentingnya sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk di dalamnya TNI dan pemerintah daerah, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan dan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Pun di tengah pandemi global COVID-19, TNI turut andil dalam mencegah penularan virus dengan berbagai gerakan dan operasinya, salah satunya edukasi terkait protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) langsung kepada masyarakat.

“Masyarakat pun harus mendukung program-program TNI, khususnya yang berhubungan langsung tentang kemasyarakatan,” tutur Kang Uu. (FRD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close