RIAU

IPTU Darmanto: Sekecil Informasi Sangat Berharga Untuk Basmi Narkoba, Satnarkoba Bekuk 2 Pria 1 Wanita 1 Dpo Pengedar Sabu

Kep. Meranti, Joernalinakor.com –
Satresnarkoba Polres Meranti berhasil amankan tiga pelaku Narkotika Jenis Shabu- Shabu dua pria satu wanita residivis kasus Narkoba, dua pria itu yakni AN alias R Warga Bungur Pengembangannya yakni saudara DR Warga Pemuda Setia dan salah satu wanitanya yakni P alias PK yang merupakan Residivis kasus yang sama.

Selain itu, Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika ini berdasarkan Laporan Polisi : LP.A / 44 / VI / 2020 / Riau / Res Kep. Meranti, waktu Kejadian tanggal 04 Juni 2020 sekira pukul 17.00 Wib

Tempat Kejadian perkara di Jalan Bihun Gang buntu RT. 01 / RW.03 Kel. Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi

Tiga tersangka itu yakni AN Alias R ,laki- laki Warga Desa Bungur,dan P Alias PK, Residivis Kasus Narkoba Perempuan, Warga Pemuda Setia Desa Banglas,lalu DT Laki-Laki, Alamat Jalan. Pemuda Setia, Desa Banglas

” Adapun Barang Bukti yakni 1 (satu) paket sedang diduga narkotika jenis shabu dibungkus plastik warna bening dgn *berat kotor ± 23,48 gram,dan 1 (satu) buah plastik berwarna bening pembungkus diduga narkotika jenis shabu. lalu 2 (dua) helai tissue pembungkus diduga narkotika jenis shabu.juga 1 (satu) Unit Handphone merek Oppo A31 berwarna Hijau Kombinasi Putih,” ujar Kapolres Meranti AKBP Taupiq Lukman Hidayat S. IK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Darmanto SH Kepada Media ini Jumat (5/6) saat di Komfirmasi.

IPTU Darmanto menjelaskan, dari hasil pengembangan terkait penangkapan terhadap pelaku AN Alias R di Jalan Tengku Umar didalam kedai kopi Ana Selatpanjang, selanjutnya Tim langsung menuju rumah kost pacar pelaku AN Alias R yang bernama P Alias PK yang beralamat di Jalan. Bihun Gang buntu RT. 01 / RW.03 Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia menambahkan, dan ketika Tim masuk kedalam rumah kost tersebut, pelaku AN saudari P Alias PK dan saudara. DT, langsung lari kebelakang rumah dan membuang 1 (satu) bungkus diduga Narkotika jenis Shabu kebelakang rumah kost tersebut.

Lanjut IPTU Darmanto, dengan disaksikan Ketua RT setempat barang bukti yang dibuang pelaku dapat di amankan dan pelaku mengaku Narkotika jenis Shabu tersebut adalah milik pacarnya bernama AN Alias R dan pengakuan pelaku Shabu tersebut juga didapat dari saudara Z (DPO), Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kepulauan Meranti guna dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan.

” Peran tersangka sebagai Bandar atau Pengedar, Narkotika jenis Shabu diedarkan oleh tersangka di seputaran Selatpanjang, tersangka mengaku Narkotika di dapat dari saudara Z (DPO) untuk diedarkan,” ucap IPTU Darmanto.

Kasat Narkoba Polres Meranti IPTU Darmanto juga berpesan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi walaupun sekecil informasi tersebut untuk membasmi bersama Narkoba di daerah Kabupaten Meranti.

” Sekecil informasi Sanggat berharga demi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba, saat ini Narkoba menjadi musuh terbesar Negara, agar hal itu tidak meluas di daerah kita maka kasi informasi lalu laporkan kepada pihak Polres Meranti bidang Satresnarkoba,” Jelas IPTU Darmanto.

Ia menambahkan, saat ini kebanyakan ada dari kalangan masih anak di bawah umur kita telah berkoordinasi bersama Pelindungan anak, agar mereka tidak larut dengan Narkotika.

“Untuk menjadikan daerah kita aman tentunya butuh peran semua pihak, daerah kita belum BNK namun Rehapbiliatasi dan kita tetap Koordinasi dengan BNN dan di Polda Provinsi Riau, untuk kata gori anak kita lihat dulu perannya Tersangka atau Pengedar makanya kita lihat dulu, baru di Rehapbiliatasi,” Jelas Kasat Narkoba.***(Rls Humas Polres/Jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *