Utama

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 1302/Minahasa Lakukan Olahraga Ringan

MINAHASA, joernalinakor.com – Seorang Prajurit dituntut untuk selalu memiliki Fisik Prima agar bisa menunjang keberhasilan di setiap melaksanakan tugas yang diembannya.

Agar fisik tetap prima dan kesehatan kebugaran tetap terjaga, Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi melalui Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Dim 1302/Minahasa Lettu Inf Frangky Kolibu memerintahkan Anggota Staf serta Tata Usaha Urusan Dalam ( TUUD ) Kodim 1302/Minahasa untuk melaksanakan kegiatan Lari jalan mengelilingi Kota Tondano pada Jumat 27/05/2022.

Pemeliharaan kesegaran jasmani ini, menurut Pasi Ops Kodim 1302/Minahasa bahwa selain memelihara kebugaran fisik bagi prajurit itu sendiri, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi Masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan menyempatkan diri selalu berolahraga.

“Seorang Prajurit harus memiliki fisik yang prima guna mendukung lancarnya setiap pelaksanaan tugas. Banyak cara atau metode dalam memelihara kebugaran fisik, diantaranya seperti Lari jalan. Olahraga ini untuk menjaga kebugaran dan bisa mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan cara berolahraga,” tutur Lettu Kolibu.

Seusai melaksanakan lari maupun jalan, para personil diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemeliharaan ketangkasan di cabang olahraga yang lainnya sesuai hobby masing – masing semisal cabang olahraga Volly Ball dan Tennis Meja.(***)