Sulawesi Utara

Jelang Idul Fitri, Begini ‘Tanda Larangan’ Dandim 1302/Minahasa Kepada Anggota

MINAHASA, Joernalinakor.com – Di tengah mewabahnya Covid 19 seperti sekarang ini, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo SSos MSi mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh anggotanya dan masyarakat untuk mengutamakan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga terutama mengahadapi perayaan Idul Fitri.

“Budaya halal bihalal/open house hendaknya ditiadakan atau ditunda dulu. Karena ini berpotensi terjadinya penyebaran Covid 19 dan memunculkan cluster baru,” kata Dandim Slamet dalam himbauannya di Makodim Minahasa Tondano pada Jumat 22/05/2020) pagi.

Menurut Dandim bila hal tersebut dipaksakan, orang/saudara/rekan yang berkunjung ke rumah, belum bisa dipastikan kondisinya terpapar atau tidak. “Sekiranya ada seseorang, rekan atau saudara baru saja tertular di tempat lain dan berkunjung ke rumah, bisa-bisa kita dan keluarga akan berpotensi tertular juga. Jika ini dibiarkan kemungkinan besar karier seseorang akan meluas sehingga menyebabkan virus ini kembali menyebar dan memunculkan cluster-cluster baru hanya karena seseorang,” ujarnya me-warning.

“Mari kita hindari bersama timbulnya cluster baru, sayangilah keluarga, saudara atau rekan kerja kita dengan tidak mengadakan pertemuan dulu dan kumpul-kumpul di perayaan halal-bihalal nanti,” ajaknya.

“Taati dan ikuti baik himbauan pemerintah tetap di rumah, jaga pola hidup sehat, cuci tangan, pakai masker dan tanamkan jiwa disiplinnya dan akhir kata saya selaku Komandan Kodim 1302/Minahasa bersama keluarga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1441/H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” tutupnya. Vendry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close