Utama

Kajati Sulteng Lakukan Kunker Ke Kejari Donggala

Palu, Joernalinakor.com.- Untuk pertama kalinya setelah dilantik beberapa bulan lalu, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Agus Salim, S.H., M.H., Selasa (24/1/23), melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Donggala.

Kunjungan yang disertai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Yohanes Avilla Agus, S.H., M.H., dan sejumlah staf di lingkungan Kejati Sulteng itu, diterima Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Mangantar Siregar, S.H., beserta staf.

Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah tersebut, menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulteng, Mohammad Ronald, S.H., M.H., kepada Joernalinakor.com., di Palu, dimaksudkan sebagai kunjungan dalam rangka persiapan atas rencana kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia ke Sulawesi Tengah dalam waktu dekat.

Jaksa Agung sendiri dalam kunjungan itu, direncanakan meresmikan gedung kantor Kejati Sulteng berlantai enam yang selesai dibangun tahun 2022 lalu.

Dalam kunjungan itu, Kajati Sulteng, Agus Salim, ungkap Ronald, mengecek langsung sarana dan prasarana yang ada di lingkungan Kejari Donggala, diantaranya fasilitas perkantoran, gudang barang bukti, dan mushollah, serta fasilitas penunjang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang merupakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan kejaksaan.

Pada kesempatan itu, Kajati Agus Salim, memberi arahan kepada Kajari dan seluruh jaksa, serta staf di lingkungan Kejari Donggala, terkait pembenahan seluruh infrastruktur dan optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing dalam mengemban tugas negara, serta senantiasa memaksimalkan seluruh fasilitas yang ada dan menjaga tata kelolanya dengan baik.

Dalam kunjungan itu, Kajati Sulteng, juga disertai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Sulteng, Zulmar Adhy Surya, S.H., M.H., Kasubag Protokol dan Keamanan, Jimmy Donovan, S.H., M.H., dan Kasi Penkum, Mohammad Ronald, S.H., M.H. (Mal)