Utama

Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

POLDA JABAR, Joernalinakor.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, membagikan sayuran dan ikan lele hasil panen program ketahanan pangan Polresta Cirebon di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020).

Hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama masyarakat yang belum terkaver bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

Kapolda Jabar didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.I.K, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial hasil panen program ketahanan pangan tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kaliwadas.

Bantuan sosial itu dikemas dalam motor roda tiga kemudian langsung dikirimkan ke masyarakat yang membutuhkan. Adapun bantuan yang dibagikan di antaranya, 540 kg beras, 110 dus mi instan, 240 ikat telur ayam, dan 5 ribu ekor lele serta sayuran hasil budidaya program ketahanan pangan Polresta Cirebon.

“Bantuan ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bermanfaat,” ujar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyampaikan, jajaran Polresta Cirebon juga secara rutin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 setiap pekannya.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan melalui ATM Beras dan layanan drive thru di Mapolresta Cirebon, ATM Beras Keliling yang secara rutin mendatangi desa-desa di Kabupaten Cirebon maupun dibagikan langsung secara door to door.

Menurut Kapolresta Cirebon, pendataan para penerima bantuan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Babinsa di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas juga yang akan menyalurkan bantuan beras ini untuk warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolres.
(Yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close