Aceh

Kapolres Lhokseumawe Silaturrahmi Bersama Insan Pers, Mitra Terdepan Dalam Mengemban Tugas

Lhokseumawe, Joernalinakor.com – Kapolres Lhokseumawe melakukan silaturahmi dengan para wartawan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Sabtu (6/6/20).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Mapolres Lhokseumawe pukul 9:00 Wib dan di hadiri oleh jurnalis PWI, AJI, PWA DAN PPWI. Dalam kesempatan itu masing-masing ketua organisasi memperkenal diri kepada Kapolres yang baru menjabat di Kota Lhokseumawe.

Dalam pengenalan di hadapan insan pers Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H meminta para rekan jurnalis supaya dapat menerima kehadiran nya di Kota Lhokseumawe serta menjadi mitra kerja ke depan nya.

Dalam tatap muka bersama jurnalis Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H di didampingi oleh Wakapolres Kompol Ahzan SIK SH MSM, kabag Ops Kompol Adi Sofyan, SH, MM,  para Kasat dan Humas.

“Kita bermitra dalam mengemban tugas karena kami sadar anda para jurnalis adalah berada di garda terdepan dalam memberikan edukasi, informasi seimbang untuk masyarakat luas dalam pemberitaan yang mencerdaskan, akurat, serta dengan legalitas kode etik jurnalistik. Saya disini menjalankan tugas dan tanggung jawab tapi bagi saya bukan sekedar itu. Saya investasi jiwa dan raga saya untuk Kota Lhokseumawe, karena saya mengharapkan Ridha Allah SWT dan doa dari seluruh Ulama Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta dukungan dari rekan rekan wartawan sekalian,” katanya.

Akhir pertemuan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh empat perwakilan jurnalis. Peserta yang hadir dalam kesempatan itu mengajukan beberapa pertanyaan tentang tugas dan hak serta tanggungjawab jurnalis mengenai pengambilan audiovisual terhadap peristiwa langsung dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres mengharapkan rekan jurnalis harus memahami bahwa tidak semua kasus dapat diajak jurnalis karena sebagian diantaranya terkadang masih dalam pengembangan yang harus ditindaklanjuti sesuai poksi tugas kepolisan.

Pertemuan silaturahmi itu di tutup dengan pembacaan doa dan pembagian masker kepada jurnalis yang hadir. (jimbron badar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close