Utama

Kapolres Pandeglang Cukur Rambut Anggota

PANDEGLANG, joernalinakor.com – Usai melaksanakan apel pagi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Kasipropam Polres Pandeglang IPTU Zulahmadi melaksanakan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Lapangan Apel Mapolres Pandeglang, Senin(19/01/2021).

Kapolres AKBP Belny Warlansyah mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin ini selain dilaksanakan tingkat Polres juga dilaksanakan sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Pemeriksaan meliputi, sikap tampang, kebersihan, kelengkapan surat, surat kendaraan, Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

“Tujuan gaktiplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM),” tutur Kapolres Pandeglang.

Ia menambahkan kita cukur rambut beberapa anggota sebagai bentuk perhatian kita akan kerapihan sikap tampang terhadap anggota Polres Pandeglang

Kasipropam juga menambahkan bahwa kegiatan Penegakan Penertiban dan Disiplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.” tutup Kapolres
(Him/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *