RIAU

Kasus COVID-19 di Kabupaten Kampar Kembali Nihil Setelah Pasien 04 Sembuh

KAMPAR, Joernalinakor.com – Keseluruhan jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 asal Kabupaten Kampar sampai Sabtu (16/5) semua berjumlah empat orang.

Di mana keempat pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan serta isolasi di Rumah Sakit.

Pada pasien 04 yang telah dinyatakan sembuh dan sudah negatif COVID-19 melalui tes swap tenggorok dengan hasil uji laboratorium PCR 2 kali negatif, maka dari itu pasien 04 yang masuk perawatan di Rumah Sakit Rujukan Pekanbaru pada tanggal 5 mei tersebut sudah diperbolehkan pulang pada hari Jumat sore (15/5) kemarin.

Setelah seluruh keempat pasien telah terkonfirmasi sembuh, maka kasus COVID-19 sampai hari ini Sabtu (16/5/2020) dinyatakan nihil.

Sementara masih ada 16 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih di rawat dan selesai perawatan 85 orang, meninggal 17 orang, sehingga jumlah keseluruhan 118 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam proses pantauan tim kesehatan terdapat 302 orang, di mana yang telah selesai masa pemantauan 5.171 orang, dan keseluruhan ODP sampai saat ini sebanyak 5.473 orang.

Sekedar pemberitahuan bahwa pemeriksaan untuk uji laboratorium swap tenggorok sudah tidak dikirim ke Jakarta lagi, karena untuk pemeriksaan di laboratorium biomolekuler sudah ada di Provinsi Riau yakni RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru. Maka dari itu pasien tidak akan menunggu lama untuk mengetahui hasil uji lab dari tes swap tersebut.(Rls/Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *