GarutJawa BaratPendidikan

Kecamatan Cihurip Garut Selatan Kekurangan ASN Guru SD

GARUT, Joernalinakor.com – Guru merupakan faktor utama dibidang Pendidikan dalam proses Kegiatan Belajar dan Mengajar, semua memerlukan Guru untuk memberi pelajaran kepada para murid, tetapi di kecamatan Cihurip kab.Garut sangat kekurangan tenaga pengajar/Guru. Begitupun diwilayah yang lainnya di Jawa Barat menurut hasil pantauan media. Rabu, (25/11/2020).

Ketua PGRI kecamatan Cihurip Bapak Jajang Spd. mengutarakan bahwa di kecamatan Cihurip sangat kekurangan guru yang menurut Ketua PGRI idealnya membutuhkan 84 tenaga Guru ASN untuk 14 sekola SD yang ada di kecamatan Cihurip kab.Garut, prov.Jabar.

“Saat ini ada 30 orang ASN dari mulai Korwil, Kepala sekolah sampai Guru ditambah 96 orang tenaga Sukwan/Honorer yang berada di kecamatan Cihurip kab.Garut, jadi semuanya ada 126 orang,”kata Ketua PGRI.

Edi Juandi Spd. MM. Sebagai Korwil kecamatan Cihurip kab.Garut mengharapkan agar tenaga pengajar atau Guru khususnya di wilayah kecamatan Cihurip segera ditambah dan diangkat sebagai ASN supaya kegiatan belajar dan mengajar menjadi lancar dan mutu pendidikan meningkat juga berharap agar tenaga guru diangkat dari wilayah setempat/putra daerah”, harapnya.

“di kecamatan Cihurip juga ada kekosongan 4 Kepala sekolah yang harus segera diisi untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dan memanage sekolah tersebut”, papar Korwil.

Senada dengan Korwil, K3S Cihuripp Mulyana Spd. MM mengatakan pada awak media”agar diupayakan kalau ada pengangkatan tenaga guru honorer yang diangkat sebagai ASN di kecamatan Cihurip agar diprioritaskan dari Tenaga Honorer warga setempat sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, menurutnya kalau pemerintah menempatkan tenaga guru dari luar wilayah bagaimana dengan nasib sukwan dan tenaga honorer yang telah lama atau bertahun tahun mengabdi sebagai tenaga pengajar/guru di sekolah – sekolah dasar yang ada di kecamatan Cihurip”,katanya.

“besar harapan saya kiranya para pejabat terkait diatas, memprioritaskan putra daerah (para guru honorer) agar segera diangkat untuk menjadi ASN agar kehidupannya menjadi layak dan dapat berbakti kepada ibu pertiwi dalam upaya mencerdaskan anak bangsa”,pungkasnya. (Asep)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close