AdvertorialJawa BaratKAB. PANGANDARANLegislatif

Ketua DPRD Pangandaran Dorong Pemkab Untuk Menyediakan Wifi Gratis Di Beberapa Fasilitas Umum

PANGANDARAN, Joernalinakor.com – Internet di masa sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari. Seiring dengan desakan perkembangan teknologi diera digital segala kebutuhan dijangkau melalui online, seperti kebutuhan belajar, zoom meeting, Belanja kebutuhan rumah tangga bahkan keperluan lainnya baik kebutuhan dokumen kependudukan dan promosi produk pun melalui online.

Perkembangan teknologi era digital tersebut menjadi perhatian serius buat Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, terlebih Kabupaten Pangandaran merupakan Daerah objek wisata yang cukup diminati baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang patut diperhitungkan.

Asep Noordin Ketua DPRD Pangandaran mengatakan, dalam fasilitas pelayanan Hotel dan Restoran di Kabupaten Pangandaran, hampir semua menyediakan fasilitas wifi gratis bagi pengunjung dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyaman bagi para pengunjungnya.

Dengan hal itu Asep Noordin mendorong kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran untuk menyediakan fasilitas wifi di beberapa lokasi seperti; Area Taman bermain, foodcourt, parkiran kendaraan dan fasilitas penunjang lainnya.

Karena menurut Asep Noordin, sarana dan prasarana akses internet ini tentu sangat mendorong bagi para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Pangandaran, sebab selain daya Tarik wisata pantainya yang bersih dan nyaman, fasilitas teknologi informasi pun mudah didapat bagi wisatawan.

“Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu di Desa Selasari Kecamatan Parigi, memberikan sarana dan prasarana internet guna membangun kemudahan akses bagi masyarakat pedesaan dalam perkembangan teknologi informasi.

Era digital juga memberi dampak positif bagi sumber daya manusia (SDM) dalam menggunakan teknologi, informasi dan komunikasi,” tegas Asep Noordin.

“Adanya akses jaringan internet harus menjadi sebuah aksi nyata Pemerintah Daerah dalam mengembangkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Akses jaringan internet saat ini mutlak jadi kebutuhan pelaku usaha wisata dan wisatawan termasuk wisata di Pangandaran,” pungkas Asep. (MOJI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *