Jawa Tengah

Koramil 09/Kutowinangun, Semprotkan Disinfektan Jelang Pemberlakuan New Normal

KEBUMEN, Joernalinakor.com,- Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serma Kuwatno semprotkan cairan disinfektan jelang pemberlakuan new normal di Masjid Jami At Taqwa Desa Kutowinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Sabtu (6/6/20).

Penerapan pelonggaran jelang kebijakan new normal mulai diberlakukan pada tempat ibadah meski masih di tengah pandemi virus corona. Namun ada beberapa ketentuan yang harus ditaati diantaranya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Babinsa Serma Kuwatno mengatakan.ā€¯meski pemerintah telah membuka kembali tempat ibadah, masyarakat diminta disiplin dan konsekwen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, membawa sajadah sendiri dan selalu bermasker. Ketentuan ini sebagai syarat mutlak yang harus dipatuhi jamaah, jika dilanggar dan terjadi lonjakan wabah, tidak menutup kemungkinan tempat ibadah ini pun akan ditutup kembali. 

Oleh sebab itu saya minta kesadaran jamaah semua untuk mematuhi ketentuan tersebut. Satu hal yang menjadi catatan bahwa kapasitas masjid juga dibatasi 50 persen dari daya tampung sesungguhnya, jika masjid ini muat 100 orang, maka yang boleh berjamaah hanya 50 orang.” terang Kuwatno.

 (Yatiman/Pendim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close