Utama

KPU Palu Kembali Mengkaji DPT Hasil Rekapitulasi DPSHP

Palu, joernalinakor.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menunda Rapat Pleno Terbuka terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Walikota dan Wakil Walikota Palu tahun 2020 bertempat di Hotel Best Western jalan. Basuki Rahmat. Jumat, (16/10/20).

Alasan Penundaan dikarenakan adanya perbaikan yang harus ditindaklanjuti mengingat data pemilih ganda yang diterima dari pasangan calon nomor empat ada sebanyak 60.367 pemilih, yang sebagian sudah ditindaklanjuti.

Agussalim Wahid, SE. Selaku ketua KPU Kota Palu mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan Bawaslu terkait data pemilih ganda tersebut.

“terkait masukan datang ganda dari paslon nomor empat, kami telah bersepakat dengan Bawaslu untuk menunda di hari esok 17 oktober 2020, dan semoga dimalam ini semua data bisa selesai 100%” ujar Agussalim Wahid.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yhudarta menyampaikan Penundaan ini merupakan hasil kajian data yang belum singkron.

“sampe sore tadi itu baru tiga kecamatan yang baru mengsingkronkan data terkait dengan masukan data ganda tersebut” jelas Ivan. (Yoel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close