Utama

KUNJUNGAN KERJA KE RSUD CIMACAN

KAB. CIANJUR, Joernalinakor.com – Pjs Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, MT melaksanakan Kunjungan Kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan Kelas C. Kamis, 12 November 2020. Kunjungan itu diterima langsung oleh dr. H. Dharmawan S. Dahlan, MARS. Kunjungannya itu dimaksudkan untuk meninjau sejauh mana keberadaan atau perkembangan rumah sakit tersebut terlebih kinerja yang tengah dilakukan oleh jajaran RSUD Cimacan itu sendiri sampai saat ini.

Sekilas gambaran umum sekitar RSUD Cimacan, Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan pada awalnya adalah Puskesmas Pacet (Cimacan) yang sudah berdiri sejak tahun 1953, kemudian pada tahun 1981 statusnya meningkat menjadi Puskesmas DTP dan berubah status menjadi Rumah Sakit dengan ditetapkannya Surat Keputusan Bupati Cianjur atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 19 Tahun 2007 tentang pembentukkan Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan.

Dengan keputusan Menteri Kesehatan Indonesia Nomor 267/SK/Menkes/III/2007 tanggal 05 Maret 2007 tentang Penetapan Status Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan. Posisi Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan yang strategis terletak di sebelah utara kabupaten Cianjur yang merupakan daerah wisata alam dan villa yang cukup terkenal antara jalur Bandung – Jakarta, selain melayani masyarakat yang ada di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan yaitu Kecamatan yang berada di wilayah utara Cianjur, juga sering menangani pasien dari luar wilayah Cianjur yaitu para wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata yang berada di Puncak dan Bogor.

Visi Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan mempunyai Misi Mewujudkan pelayanan kesehatan yang profesional dan terjangkau, sedangkan Misinya adalah Memberikan pelayanan optimal. Mengembangkan pelayanan UGD, Rawat Inap dan Kebidananyang cepat,tepat dan akurat 24 jam. Meningkatkan pelayanan rujukan serta Meningkatkan kemitraan. (Adm).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close