Jawa Tengah

Laksanakan Patroli, Koramil 19/Kuwarasan Maximalkan Komunikasi Sosial

KEBUMEN, Joernalinakor.com, – Dalam rangka memantau perkembangan situasi wilayah di masyarakat, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Fajar Setiawan yang sedang bertugas sebagai Piket Koramil melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Kamis malam (30/07/2020)

Pada pelaksanaannya Babinsa Serda Fajar Setiawan memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga sebagai upaya untuk mencegah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19)

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini bertujuan guna menggali informasi yang sedang berkembang di masyarakat sekaligus sebagai bahan acuan penentuan sikap agar mudah didapat kesepakatan dalam mencegah wabah Corona ini. Selain itu, melalui Komsos diharapkan akan bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman.

Menurut warga, komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Warga juga mengakui, langkah Babinsa tersebut telah mampu menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman dan sejuk, senantiasa terwujud.

“Dengan Komsos pada masa pandemi Corona ini diharapkan saya akan mendapatkan perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan upaya edukasi serta pencegahan dini, sehingga hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, jangan panik, jangan takut tetap waspada dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berakhir.” ungkap Serda Fajar Setiawan.

 (Yatiman/SSY’95/Pendim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close